Selasa, 07 Juni 2011

Lagu Paud Play Group Taman Kanak-kanak





Lagu, merupakan bagian dari kehidupan anak-anak, dan membentuk moral dan karakter anak-anak, karena mereka dengar berulang-ulang, bahkan mereka nyanyikan. Kata-kata yang didengar dan diucapkan berulang-ulang akan masuk ke lubuk hati anak-anak. (oleh: Ir.Jarot Wijanarko, pendiri Happy Holy Kids)


Banyak lagu anak-anak justru dengan pesan moral yang salah atau tidak tepat secara ilmu pengetahuan. Misal lagu ‘Naik Kereta Api tut tut tut... ke Bandung Surabaya ... ayo naik dengan percuma ... dstnya’... pantas saja jika orang-orang naik kereta api tidak membayar, karena dari kecil diajarkan ‘naik dengan percuma’.  Jika sekarang anda naik kereta api, dan diputar video klip lagu anak ‘Kereta Api’ versi baru, dinyanyikan beberapa badut, itulah ciptaan dari team Happy Holy Kids dan video klipnya dibuat bersama dengan PJKA. Narasinya ada edukasi ‘jangan lupa beli tiketnya’

Bintang kecil di langit yang biru’... ini juga aneh buka? Kalau langit biru, siang hari, bintang tidak kelihatan. Lagu ‘Bangun tidur ke terus mandi ....’ Artinya anak bangun kesiangan terus langsung mandi. Kenapa kita tidak membuat lagu ‘bangun tidur ku solat subuh ...’ ? Jadi anak bangun pagi, sembahyang, olah raga, baru mandi dan seterusnya.

Untuk itulah Happy Holy Kids didirikan, menciptakan ratusan lagu anak-anak usia dini, penuh dengan pesan moral, serta sesuai muatan kurikulum untuk anak PAUD, Play Group dan Taman Kanak Kanak. Lagu yang dibuat oleh team yang peduli pendidikan moral dan karakter anak-anak, sesuai etika dan budaya bangsa Indonesia. Selain pesan moral, ada pesan-pesan nasionalisme, kebangsaan dan kebersamaan.

1 komentar:

  1. apalagi lagu anak di obok2, itu apa sih yg mau diajarkan ke anak2 oleh si pembuat lagu?

    BalasHapus